Manfaat Nyata Dari Sepeda Dan Bersepeda

Banyak pelari jalan yang menderita sakit lutut dan pergelangan kaki karena berbagai faktor seperti sepatu lari yang tidak sesuai, medan yang tidak rata, dan getaran akibat hentakan jalan. Suplemen yang bagus untuk lari di jalan raya adalah melalui penggunaan sepeda dan sepeda.

Ada banyak manfaat yang terkait dengan bersepeda dan saya harap artikel ini akan membantu memasukkan sepeda sebagai bagian dari program olahraga Anda. Saya tidak mengatakan bahwa lari di jalan raya harus dikesampingkan sepenuhnya untuk bersepeda, tetapi olahraga sepeda akan menjadi pelengkap yang bagus untuk mencapai tujuan kebugaran Anda. Beberapa manfaat tersebut antara lain:

1. Kebugaran – Ini jelas tetapi harus dinyatakan. Mengendarai sepeda meningkatkan kapasitas aerobik tubuh cukup cepat dengan memanfaatkan kaki, paha, pinggul, otot perut, tubuh bagian atas dan lengan dalam mendorong sepeda ke depan dan melewati berbagai jenis medan. Saya menemukan bahwa bersepeda di jalan raya lebih bermanfaat daripada olahraga sepeda statis karena membutuhkan otot untuk merespons pada kecepatan yang berbeda di medan yang berbeda. Sepeda olahraga hanya memiliki gerakan siklus tertentu pada satu waktu sehingga otot tidak ditantang untuk memberikan berbagai semburan tenaga pada waktu yang tidak dapat diprediksi.

2. Lebih Sedikit Cedera – Area lutut dan pergelangan kaki tidak terus menerus dihantam oleh jalan seperti saat berlari. Dengan sepeda dan sepeda, lutut dan pergelangan kaki terlibat dalam mendorong pedal dalam lingkaran bundar yang mulus dan ini tidak memberikan tekanan pada lutut atau pergelangan kaki. Tentu saja cedera akan terjadi jika pengendara sepeda terjatuh atau menabrak sesuatu, maka diperlukan helm dan alat pelindung yang harus dipakai. Penelitian medis terkini seputar jok sepeda untuk pria mengungkapkan kebutuhan untuk memilih jenis jok sepeda dan memastikan penyesuaian sadel yang tepat.

3. Lebih Banyak Kenikmatan – Ada kenikmatan saat menuruni bukit dan angin bertiup menerpa wajah pengendara sepeda. Pemandangan berlalu lalang dan pengendara bisa beristirahat sebentar. Adrenalin memompa melalui darah dan ada perasaan “merasa nyaman” yang nyata selama dan setelah perjalanan (Bersama dengan anggota tubuh yang lelah)

4. Lebih Banyak Pilihan Area Latihan – Berlari biasanya terbatas pada pilihan area kecil dan ini bisa menjadi sedikit membosankan setelah beberapa saat. Dengan adanya sepeda dan persepedaan, masih banyak lagi area yang dapat diakses dengan mudah dengan menggunakan sepeda dan hal ini akan membuat pengendara sepeda semakin tertarik untuk rutin keluar bersepeda.

Saya berharap lebih banyak orang mempertimbangkan bersepeda sebagai bagian dari latihan mereka. Ini benar-benar memiliki manfaat yang berharga.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *