Mengatasi Jerawat – Saya Akan Tunjukkan Caranya

Jerawat adalah masalah kulit yang umum bagi kebanyakan remaja dan juga menimpa beberapa orang dewasa. Orang-orang dari segala usia dan latar belakang harus berurusan dengan jerawat di beberapa titik. Oleh karena itu, sudah lama ada keinginan untuk mencegah atau mengobatinya. Kami akan melihat beberapa penyebab jerawat serta beberapa cara pengobatan orang. Harapan kami adalah Anda akan mendapatkan pemahaman yang lebih baik tentang mengapa orang mendapatkan jerawat dan apa yang dapat mereka lakukan untuk pengobatan dan pencegahan.

Bisakah jerawat lebih serius dari sekadar masalah kosmetik?

Banyak orang menanyakan pertanyaan ini. Mungkin Anda bertanya-tanya apakah jerawat pernah menjadi sangat buruk bagi seseorang sehingga berubah menjadi sesuatu review ms glow yang lebih buruk. Jawabannya iya”. Meskipun jerawat adalah masalah kesehatan yang lebih besar hanya untuk beberapa orang, masih perlu dicatat perkembangan iritasi kulit menjadi sesuatu yang lebih merepotkan.

Dalam beberapa kasus, jerawat menyebabkan jaringan parut pada kulit atau pecahnya infeksi serius. Bentuk jerawat ini dikenal sebagai jerawat kistik. Sama seperti namanya, jerawat kistik menghasilkan benjolan besar atau kista. Setelah kista sembuh, mungkin meninggalkan bekas luka yang jelas. Perlu dicatat, bagaimanapun, bahwa jerawat kistik jarang terjadi. Jika Anda yakin bahwa jerawat Anda berubah menjadi sesuatu yang lebih serius daripada iritasi kulit biasa, konsultasikan dengan dokter.

Berapa lama jerawat akan bertahan?

Kabar baiknya adalah bahwa bagi kebanyakan orang, jerawat adalah situasi yang agak sementara. Tanyakan setiap remaja tentang jerawat, bagaimanapun, dan dia mungkin akan memberi tahu Anda bahwa ketakutan ditakdirkan untuk hidup dengan jerawat. Begitulah rasa putus asa dan malu akibat jerawat.

Remaja ini akan senang mengetahui bahwa sebagian besar akan berhenti mengembangkan jerawat saat mereka mendekati usia dua puluhan, jika tidak lebih cepat. Mereka juga dapat yakin bahwa dalam kebanyakan kasus, efek jerawat jauh lebih ringan saat orang-orang keluar dari masa remaja mereka. Sayangnya bagi sebagian orang, jerawat bisa bertahan selama bertahun-tahun setelah pubertas.

Beberapa orang dewasa mengalami kasus jerawat yang parah atau melihat wabah sesekali saat mereka mendekati usia tiga puluhan dan seterusnya. Dalam beberapa kasus yang sangat jarang, individu yang tidak pernah memiliki jerawat mengembangkannya di tahun-tahun berikutnya.

Apa efek mental dari jerawat?

Jerawat mungkin menunjukkan kegagalan tubuh untuk menangani perubahan hormonal dengan benar. Jerawat dapat menunjukkan bahwa seseorang tidak mengatasi stres secara efektif. Ini mungkin merupakan bukti dari reaksi alergi yang berpotensi serius terhadap obat atau elemen lainnya. Namun, bukan efek jerawat ini yang cenderung paling merusak.

Lebih dari masalah kesehatan, jerawat diketahui menyebabkan orang (terutama remaja) rasa malu dan malu. Jerawat secara keliru diasosiasikan dengan menjadi tidak bersih. Kulit yang bersih dan sehat dikaitkan dengan kebersihan, sedangkan bentuk jerawat yang parah sering kali diyakini sebagai akibat dari kelalaian sanitasi. Tidak hanya itu, jerawat bisa menjadi jelek dan membuat orang menjauh.

Kebanyakan orang yang mengalami jerawat parah secara emosional terluka oleh penolakan sosial, yang menyebabkan ketidakamanan emosional remaja dan rasa keraguan diri. Karena itu, jerawat harus diobati secepat dan selengkap mungkin.

Benarkah menjaga kebersihan membantu mencegah jerawat?

Itu selalu lebih baik untuk membersihkan kulit Anda dari racun dan kotoran yang menumpuk selama rutinitas normal Anda. Jadi ya, sampai batas tertentu, memang benar mencuci kulit dapat membantu mencegah atau mengurangi jerawat. Jerawat adalah masalah kimia, dan itu adalah sesuatu yang terjadi di bawah permukaan kulit lebih dari pada kulit itu sendiri.

Pembersihan dan perawatan kulit setiap hari akan membantu mengurangi bakteri yang menempel pada kulit, tetapi mereka tidak dapat mengurangi kadar testosteron di bawah permukaan kulit yang membantu menghasilkan jerawat.

Memahami fakta dasar ini akan membantu mengurangi beberapa stigma yang melekat pada jerawat. Ini juga harus memungkinkan orang yang menderita jerawat untuk merasa nyaman mengetahui bahwa mereka tidak selalu kurang bersih daripada yang lain. Yang benar adalah bahwa mereka memiliki sedikit kendali atas apa yang terjadi di bawah kulit mereka.

Seberapa penting diet sehat untuk mencegah jerawat?

Bukan kebetulan bahwa orang yang makan makanan sehat cenderung memiliki kulit yang bersinar dan bersinar. Sebaliknya, pikirkan seseorang yang Anda kenal yang hanya makan junk food. Kemungkinan mereka memiliki beberapa masalah dengan jerawat. Para ahli setuju bahwa diet yang baik dan sehat dapat membantu mencegah atau membantu mengurangi jerawat. Orang Cina percaya, dan telah diterima secara luas dalam keyakinan mereka, bahwa jerawat semata-mata dikaitkan dengan pola makan yang buruk.

Mereka mengklaim bahwa terlalu banyak gula atau lemak menyebabkan potensi jerawat. Dengan demikian, mereka mencegah konsumsi cokelat dan makanan yang digoreng dalam jumlah berlebihan. Buah-buahan dan sayuran umumnya dianggap lebih baik untuk kulit dan pencegah jerawat. Faktor lain yang dikenal untuk menghilangkan jerawat adalah terus-menerus minum air. Minum banyak itu adalah taruhan terbaik Anda untuk menghindari jerawat.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *